Cara Merayakan Pergantian Tahun 2018-2019, Meriah Tapi Dengan Budget Minim

Iklan 728x90

Cara Merayakan Pergantian Tahun 2018-2019, Meriah Tapi Dengan Budget Minim



Malam pergantian tahun memang sangat ditunggu oleh kebanyakan orang,dimana disitu banyak keseruan, tetapi bagi sebagian orang yang mempunyai budget minim perlu cara sendiri untuk merayakannya.


Kali ini Fendialphra.zone.id akan membagikan beberapa tips supaya merayakan tahun baru dengan tidak terlalu mengeluarkan banyak uang, apa saja ? silahkan baca artikel ini sampai rampung.

4 Tips merayakan tahun baru 2019 agar tidak terlalu menghabiskan banyak uang :



  • Pergi Ke Villa Teman



Villa emang udah jadi salah satu tempat paling sering dipakai untuk merayakan pergantian tahun. Dan ga salah kalo setiap tahun, jalan menuju villa selalu macet. Apalagi kalo kita berangkatnya telat, macetnya udah ga tau deh separah apa. Mungkin kita berangkat tanggal 30 sampe dipuncak juga tanggal 30 tapi di tahun berikutnya.


Tapi perlu diingat, ga ada macet yang lebih parah dari pada macetnya orang yang lagi move on. Soalnya orang yang lagi move on otaknya selalu memikirkan masa depan dengan gebetan barunya, sedangkan hatinya selalu melawan arah dengan masih memikirkan mantannya yang penuh dengan kenangan.


Dan emang yang lawan arah itulah yang bikin macet. Tahun baruan di puncak emang enak, apalagi kalo villanya gratis. Iya bukan? Tapi yang namanya nyari gratisan itu ga gampang.


Kamu ga bakal mungkin nemu villa yang sewanya gratis di google, apa lagi di twitter, instagram dan path. Satu-satunya cara kalo lo mau dapet villa gratis ya tanya ke temen.



  • Ikut acara keluarga



Biasanya keluarga besar yang ga bikin acara arisan setiap bulannya, pasti mereka akan bikin acara besar di penghujung tahun untuk mempertemukan satu keluarga dengan keluarga lainnya. Acara ini pas banget diikutin sama kalian yang ga ada rencana sama pacar, rencana sama temen, atau udah ada rencana sama temen tapi cuma wacana. Dari pada sama yang ga pasti, mending sama yang pasti-pasti aja.



Tapi yang namanya acara keluarga pasti kamu bakal dilarang buat ngelakuin ini itu sama orang tua kalian. Ga boleh begadang lah, ga boleh keluyuran malem-malem lah, ga boleh keluyuran malem-malem berdua sama lawan jenis lah (eh yang ini emang ga boleh, tapi kalo ga ketauan gapapa). Intinya sih kalo ikut acara keluarga ada enak dan ga enaknya deh.



  • Nonton petasan dan kembang api gratis


ngerayain tahun baru

Di dunia ini siapa sih yang ga suka gratisan, semua orang pasti suka. Dari gratisan di mall-mall kaya beli 1 gratis 2 sampe beli 2 gratis 4 (sebenernya sama aja). Apalagi sekarang udah memasuki hari-hari pergantian tahun, barang-barang seperti petasan, kembang api, dan terompet pun sangat dicari-cari oleh masyarakat.


Sayangnya, walaupun peredaran petasan sudah dilarang oleh pemerintah, tapi tetap saja banyak orang-orang yang ingin meraup untung dan menjadi penjual petasan dadakan.


 Memang sih tahun baru ga lengkap tanpa adanya petasan, makannya banyak masyarakat yang membeli petasan untuk menghiasi langit dimalam pergantian tahun ini. Tapi kalo beli petasannya cuma sedikit rasanya pasti ga puas, oleh karena itu biar puas dan meriah kita belinya harus banyak. Dan kepuasan berbanding lurus dengan uang yang kita keluarkan (Asik anak SMA banget), makannya kalo mau puas mesti ngeluarin uang banyak.


 Tapi kalo bisa puas dan gratis siapa coba yang ga mau. Nah, biar kalimat itu menjadi kenyataan, kalian harus pergi ke tempat yang dimana banyak petasan dan kembang apinya. Bisa pergi ke monas, ke tetangga kalian yang punya banyak petasan, atau pun nonton acara perayaan tahun baru di televisi kalian.


  • Ngerayain tahun baru di rumah aja
ngerayain tahun baru dirumah



Buat yang jomblo harusnya kalian patut seneng nih, soalnya tahun baru kali ini kalian pasti bakal dapet temen-temen baru yang malem tahun barunya cuma bisa di rumah doang.


Yang punya pacar biasanya malem minggu pergi keluar sama pacarnya, tapi karena sekarang pacarnya udah punya rencana sama pacarnya yang lain, makannya sekarang dia jadi dirumah aja. Di kamar, duduk bersila di atas kasur, baca Al Quran sambil mengingat dosa.


Tapi tenang aja, yang namanya tahun baruan di rumah ga akan kesepian kalo kalian punya tv. Kalian bisa liat live acara perayaan pergantian tahun yang digelar di monas ataupun di tempat-tempat lain. Ya walaupun sama-sama ngerayain, tapi kalian cuma bisa merasakan sebatas layar tv saja.


Itulah beberapa tips untuk merayakan tahun barumu agar tetap seru walau hanya dengan budget minim, silahkan boleh dicoba..

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment